Makanan Untuk Menangkal bahaya Radikal Bebas dan Virus

Diposting oleh nur ainin hidayah on Selasa, 10 April 2012

Makanan Untuk Menangkal Bahaya Radikal Bebas. Radikal bebas, apakah itu? Radikal bebas merupakan jenis oksigen berlebih yang memiliki tingkat reaktif yang tinggi dan secara alami ada didalam tubuh sebagai hasil dari reaksi biokimia di dalam tubuh. Radikal bebas ini dihasilkan dari proses metabolisme tubuh dan faktor faktor di luar tubuh seperti asap rokok, hasil penyinaran ultra violet,penguapan alkohol yang berlebihan, zat pemicu radikal dalam makanan makanan pengawet dan polutan lain, seperti asap kendaraan bermotor dan lain sebagainya, bahkan X-rays, dan ozon juga sebagai pemicu adikal bebas.

Antioksidan merupakan zat yang mampu memperlambat atau mencegah proses oksidasi. Zat anti oksidan adalah substansi yang dapat menetralisir atau menghancurkan radikal bebas.

Jadi, apabila kita ingin melawan radikal bebas kita musti memenuhi kebutuhan akan antioksidan. Banyak makanan yang mengandung antioksidan yang bisa dipilih.

Nah, apabila kita ingin memiliki daya tahan yang lebih baik dari pengaruh buruk radikal bebas dan virus bisa memasukkan makanan berikut ke dalam menu harian anda. Semoga anda semakin sehat, bugar dan awet muda. Karena radikal bebas adalah faktor utama penyebab penuaan dini. Tentunya anda tidak mau khan mengalami penuaan dini?

1. Elderberry
2. Jamur Kancing
3. Acai berry
4. Tiram
5. Semangka
6. Kubis
7. Kacang almond
8. Grapefruits
9. Yogurt rendah lemak
10. Bawang putih
11. Bayam
12. Teh
13. Ubi jalar
14. Brokoli

Nah, semoga dengan mengonsumsi makanan di atas anda bisa lebih sehat dan awet muda diimbangi dengan olahraga dan istirahat yang cukup. Karena makanan yang mengandung zat antioksidan adalah penangkal radikal bebas yang ampuh.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar