Makanan Untuk Membangun Otot Kamu

Diposting oleh nur ainin hidayah on Selasa, 10 April 2012

Kalau anda seorang pria maka anda susah tepat mampir ke blog ini, tapi jika anda wanita tak ada salahnya juga mampir ke blog ini karena ini adalah informasi untuk umum bagi siapa saja yang ingin membentuk tubuhnya agar menjadi lebih berisi dan kelihatan macho.

Untuk membentuk otot yang kuat dan sehat kita tak cukup hanya dengan latihan beban dan latihan kardio membakar lemak tapi juga harus diimbangi dengan asupan nutrisi dan istirahat yang cukup.

Beberapa nutrisi atau makanan untuk membangun otot kamu diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Buah dan sayuran
Buah dan sayur sangat menyehatkan karena dapat menyuplai kebutuhan akan antioksidan yang berguna untuk menangkal radikal bebas, selain itu mereka juga mengandung kandungan serat, vitamin, mineral, dan cairan yang dibutuhkan oleh tubuh membangun.

2. Susu rendah lemak
Susu merupakan sumber protein berkualitas tinggi, karbohidrat, dan vitamin penting seperti vitamin D, potasium, dan kalsium yang penting untuk mempertahankan dan membangun massa tulang dan otot. Dalam susu mengandung bahan-bahan yang mampu meningkatkan pembentukan otot salah satunya adalah insulin-like growth factor (IGF-1) yang sangat penting bagi stimulasi pembentukan otot.

3. Daging
Daging merupakan salah satu sumber protein hewani yang dibutuhkan untuk membangun otot kita. sumber protein dan besi yang membawa oksigen ke otot-otot seluruh tubuh, serta asam amino termasuk leusin, yang memainkan peran penting dalam pemicu pertumbuhan otot.

4. Telur
Gizi telur sangatlah tinggi dan kandungan protein dan mineral yang terdapat di dalam telur sangatlah kita butuhkan. "Telur mengandung semua asam amino esensial dan setengah kandungan protein terdapat dalam kuning telur dengan nutrisi lainnya seperti lutein untuk kesehatan mata," kata peneliti.

5. Kacang kacangan
Kacang-kacangan juga penting untuk membentuk otot. Zat yang terkandung dalam kacang-kacangan diantaranya vitamin, zinc, antioksidan, serat, dan lemak sehat.

6. Gandum
Gandum adalah karbohidrat berkualitas yang mengandung sejumlah kecil protein baik untuk energi dan memperbaiki otot, bersama dengan serat, vitamin, dan antioksidan.

Nah, selain rajin latihan kardio untuk kesehatan jantung dan stamina juga latihan beban seyogyanya kita cukupi kebutuhan protein dan nutrisi penting lainnya yang dibutuhkan tubuh untuk proses pemulihan dan membangun otot. Makanan di atas bisa anda masukkan dalam menu harian anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar