Apakah Ngeblog Itu Susah?

Diposting oleh nur ainin hidayah on Selasa, 10 April 2012

Jika ada yang bertanya apakah ngeblog itu susah dan bertanya pada masing -maisng blogger pasti akan mendapat jawaban yang berbeda-beda tergantung dari orientasi blogger yang ditanyai.

Karena seorang blogger ada yang murni ngeblog ingin mencari kesenangan, persahabatan, uang, atau campuran dari beberapa hal tersebut.

Bagi seorang blogger yang berorientasi untuk mencari kesenangan dan persahabatan tentu jawaban yang akan kita dapatkan kebanyakan akan menjawab bahwa ngeblog itu mudah. Karena bagi mereka ngeblog hanyalah sekedar aktifitas untuk kesenangan.

Namun, bagi seorang blogger yang ngeblog buat mencari uang maka jawaban yang bisa kalian dapatkan pasti kebanyakan akan menjawab kalau ngeblog itu susah. Sebenarnya yang susah bukan ngeblognya sih tapi cara memonetize blognya. Memang bagi yang sudah sangat ahli atau pro gampang saja mencari duit dari sebuah blog. Tapi, tetap saja susah karena untuk membangun suatu situs yang bisa menghasilkan duit tak semudah membalik telapak tangan.

Lalu jika kemudian ada yang bertanya kepada saya apakah ngeblog itu susah, maka dengan tegas saya akan menjawab iya. Bukan karena apa-apa tapi memang saya orangnya sebenarnya kurang pandai menulis. Dan tujuan saya ngeblog adalah campur-campur kayak gado-gado hehe.

Sekarang, saya balik pertanyaannya apakah menurut kalian ngeblog itu susah? hehehe...

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar